Pekan Kreativitas Siswa (PKS)

Kelas IPA 3

Maskot (sebenarnya itu adalah tenda sirkus tapi fail :D)
Pada postingan kali ini saya mau share tentang salah satu kegiatan di SMA Negeri 1 Banjarbaru (Smansa). Pekan Kreativitas Siswa atau biasa dikenal dengan PKS merupakan lomba untuk unjuk kekreatifan para siswa dalam bentuk pameran karya. Kegiatan ini diperuntukkan bagi kelas X dan kelas XI karena dilaksanakan pada akhir semester satu dan berlangsung selama 3 hari. Sedangkan, kelas XII sudah harus fokus UN (kasian, makan tuh UN haha). Berbagai macam tema bisa diterapkan pada PKS ini. Namun Smansa mngambil tema "Recycle" atau daur ulang. Jadi, semua karya-karya siswa harus terbuat dari bahan daur ulang. Karya yang dibuat pun bebas, pajangan, hiasan dinding, tas, bantal, lampu, karikatur dan masih banyak lagi. Di kegiatan ini gak cuma bikin karya loh..kita juga diizinkan untuk mendekorasi ruangan pameran. Untuk dekorasi ruangan, kita dibebaskan untuk memilih tema. Dalam ruangan kita juga menyediakan stand-stand minigames. Minigamesnya yaa terserah, mau edukasi, musik atau apa aja, setiap pengunjung yang berhasil nnyelesein minigamesnya dikasih hadiah, yaa gantungan kunci atau souvenir gitu. Nah yang paling keren adalah maskot tiap-tiap kelas. Maskot ini merupakan karya terbesar dan melambangkan tema yang diambil untuk dekorasi ruangan.


Karya daur ulang
Kegiatan ini memang menyita waktu, pikiran dan tenaga. Namun, dibalik itu semua kita dapat merasakan kebersamaan dengan teman sekelas, kerja bareng, capek bareng, ketawa bareng, belum lagi kalo ada yang modusin temennya. Kita juga belajar menghargai pendapat orang lain, belajar mengatur waktu, dan juga belajar berorganisasi. Kegiatan yang sangat menarik dan bermanfaat, banyak pengalaman luar biasa selama mengikuti kegiatan ini. Sangat disayangkan masa SMA harus berakhir hehe..
Oh ya, untuk juara lomba..ada juri nya nih. So..entah gimana jurinya menilai saya kurang ngerti dengan seni hueueueu. Menang kalah udah biasa, yang penting itu perjuangan dan kebersamaannya. Ya sebenarnya sih kalo menang malah tambah memuaskan lagi haha.
Sekian postingan kali ini, semoga bisa menjadi inspirasi
See ya...





Nama : Imantoko
NIM: 5140411307

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.