Mouse Gaming Pendeteksi Stres (NAOS QG)


Yohooo agan-agan, kali ini saya bakalan posting tentang aksesories gaming. Buat agan yang doyan ngegame alias gamer ada sebuah terobosan baru dari Mionix. Karena para gamer itu biasanya kalo udah main pasti lamaaaa banget sampai lupa waktu, saya sendiri juga gamer huehehehee..dan kemudian kesehatan terganggu. Nah produsen yang namanya Mionix ini punya solusinya yaitu NAOS QG, mouse gaming yang bisa mendeteksi tingkat stres. Gimana? kok bisa gitu? nah ini nih jawabannya


Melalui rangkaian sensor di dalamnya, mouse ini bisa melacak detak jantung, tingkat respon konduktasi listrik di kulit (mengukur kondisi fisik dan psikologis), serta ‘produktivitas’ via action per menit. Kemudian seluruh data disajikan via tampilan overlay transparan di monitor.
Untuk melakukan hal tersebut, mouse ini memanfaatkan keringat yang selanjutnya NAOS QG mengumpulkan informasi tentang tingkat stres, pola dan reaksi tubuh; lalu mengolah serta menyuguhkan hasil analisa secara real-time. Mouse dapat mengetahui seandainya kondisi fisik ataupun mental pengguna melewati batas-batas kewajaran. Dengan begitu, gamer bisa mengetahui harus beristirahat pada saat asik main game.

NAOS QG
CEO Mionix Carl Silbersky mengungkapkan kalau dengan adanya data tersebut, maka seorang gamer bisa mengetahui bagaimana reaksi yang dilakukan oleh tubuh. Bahkan jika bermain bersama teman, seorang gamer pun bisa secara langsung melihat reaksi rekannya.
Mouse ini sendiri merupakan salah satu proyek crowdfunding Kickstarter yang berhasil terwujud. Saat ini, NAOS QG tengah dalam proses produksi dan menurut rencana akan mulai dikirimkan kepada para penyandang dana pada bulan Agustus, dan selanjutnya bakal mulai dijual bebas pada bulan September mendatang.
Di situs crowdfunding Kickstarter, satu unit NAOS QG dibanderol mulai dari US$ 90.



SUMBER:
http://www.beritateknologi.com/mouse-gaming-canggih-ini-bisa-dipakai-untuk-deteksi-tingkat-stress/
http://www.trenologi.com/2014120850864/mouse-pintar-naos-qg-dapat-membaca-pikiran-anda/



Nama: Imantoko
NIM: 5140411307
News

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.