Game Online atau Pacar?

Yaa fenomena tentang diputusin pacar gara-gara game online sudah menjadi hal biasa. Kenapa game online bikin putus? Kok bisa? Jawabannya  begini nih. Oke sebagai contoh, Sigit seorang gamer dan game online favoritnya adalah Dota 2. Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena. Dota 2 dimainkan oleh 2 tim yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang ada di pojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama "Ancient". Dimana tim harus berusaha menghancurkan "Ancient" tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter "Hero" yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang.

Nah tadi itu sedikit gambaran tentang Dota 2, sekarang kita lanjutkan. Sigit mencintai Dota 2 semenjak SMP sekarang dia sudah kuliah di amikom Yogyakarta. Dia punya pacar namanya Aisah. Dia kuliah di UMY. Oke itu gak penting. Suatu ketika Sigit sedang bermain Dota 2 dengan kedua teman dekatnya kita sebut saja inisial TK dan TJG. Setelah sekitar 30 menit bermain, Aisah nelpon Sigit. Karena baru dipertengahan game, Sigit tidak mengangkat telpon dari Aisah. Keesokan hari nya Sigit sedang main Dota bersama 2 orang yang kemaren. Tiba-tiba Aisah datang ke kos mau ngajak Sigit makan siang. Namun, Sigit menolak dengan alasan lagi main Dota 2. Yaaa beberapa hari kemudian Sigit diputusin Aisah dengan alasan diabaikan, tidak sayang, tidak cinta dan tidak-tidak yang lainnya.

Intinya adalah game online membuat seseorang mengabaikan dunia luar (sosial), karena seseorang itu mengabaikan maka orang terdekatnya pun merasa diabaikan. Merasa diabaikan tentunya membuat jengkel dan kesal. Seorang pacar ketika diabaikan, yang ada dipikiran mereka adalah “dia udah gak sayang aku!”, “dia udah gak cinta aku”, dan sejenisnya. Jalan yang terbaik adalah “putus”. Nah ini nih alasan jangan punya pacar gamer. Ayolah para gamer jangan mengabaikan orang di dekat mu supaya gamer juga laku di pasar cinta (saya juga gamer soalnya wehehe).

Lah terus gimana dong? Kan main game online perlu konsentrasi penuh dan gak bisa ditinggal gitu aja. Oke saya akan menjawab pertanyaan ini. Caranya adalah coba untuk main game online hanya disaat waktu yang kira-kira si dia gak ngajak jalan atau nelpon. Ketika mau main game online, bilang dulu ke dia kalo lagi sibuk apa kek gitu (semoga pacar anda pengertian). Dan usahakan anda punya cukup waktu untuk si dia, belajarlah membagi waktu antara game dan pacar. Kalo bisa pilih 2 kenapa pilih 1? Game dan pacar itu sama-sama penting, sama-sama memberikan pengalaman hidup muehehehe. Nah ada lagi cara yang paling ampuh yaitu ajak aja si dia main game online juga HAHAHA.

Nah, buat para non-gamer yang masih anti-sama yang namanya gamer, plis deh jangan men-judge bahwa kami adalah makhluk jorok dan gak punya perasaan. Sebenarnya para gamer itu adalah orang yang setia. Jarang ada kasus seorang gamer selingkuh gimana mau selingkuh? Ke mall aja jarang, tiap hari kerjanya duduk di net atau kos ngeliatin komputer bareng sama temen gamers juga. Ngurus pacar satu aja ribet, dikit-dikit telpon, dikit-dikit sms, dikit-dikit ngechat, bisa mati tuh hero nya digebukin hero musuh gara-gara balesin chat wahahahah. Maka dari itu jangan takut buat punya pacar seorang gamer, dibalik keburukan kami terdapat keindahan yang tiada tara.  

Game Online atau Pacar? Sok atuh saya mah pilih dua-duanya, yang penting bisa membagi waktu dengan bijak. Yohoooooooo !!!

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.